Amalan Wirid Membaca Surat Waqiah 3 x Sehari Agar Rezeki Melimpah

Baca surat al-Waqiah 3 kali sehari. Seperti kita ketahui bahwa salah satu cara mengamalkan wirid surat Waqiah adalah dengan membacanya 3 x sehari. Kita semua mengetahui bahwa Surat al-Waqi’ah sudah sangat terkenal di kalangan

umat Islam sebagai surat kekayaan atau surat kerejekian. Wirid surat waqiah ini banyak dijadikan sebagai wasilah untuk memohon agar diberikan rezeki yang melimpah.

Kepopuleran surat al-Waqiah ini karena adanya riwayat dari Nabi yang menyatakan bahwa siapapun yang membaca surat Waqi’ah setiap malam, maka dia tidak akan ditimpa kefakiran atau kemiskinan selamanya. Memang riwayat ini dipertanyakan kesahihannya, namun mengamalkan kandungan hadis itu dengan niat membaca al-Qur’an saja tentu sudah berpahala.

Amalan Wirid Membaca Surat Waqiah 3 x Sehari Agar Rezeki Melimpah

Untuk anda yang belum bisa membaca surat Waqiah, anda bisa membeli kitab doa yang banyak dijual di tokok-toko kitab. Biasanya digabung dengan tahlil, Yasin dan surat-surat mulia yang lain dan dibantu dengan tulisan latin.

Berikut ini salah satu pengalaman yang pernah dialami oleh seseorang yang mengamalkan amalan wirid Waqiah ini dituangkan dalam forum kaskus sebagai berikut:

Izinkan dengan kerendahan hati saya mau sharing sebuah amalan yang saya lazimkan sejak beranjak muda sampai sekarang, dan alhamdulillah jalan tak terduga selalu ada bagi saya di dalam kehidupan.

Amalannya adalah:
1. Lazimkan Baca Surat Waqi’ah 3x sehari; boleh 3x dalam sekali duduk atau pisah-pisah yang penting sehari 3x.
2. Melazimkan Sholawat apapun. Dulu saya melazimkan Sholawat Nariyah sehabis sholat fardhu 11x.

Setiap selesai membaca Surat Waqi’ah; saya diajarin oleh guru saya membaca doa di bawah ini:

الّلهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ بِحَقِّ سُوْرَةِ الْوَاقِعَةِ وَأَسْرَارِهَا أنْ تُيَسِّرَلِيْ رِزْقِي كَمَا يَسَّرْتَهُ لِكَثِيْرٍ مِن خَلْقِكَ يَا ألله يَا رَبَّ الْعَالَمِيْنَ

“Alloohumma inni As aluka bihaqqi suuratil Waaqi’ah Wa asroorihaa antu yassiroli rizki kamaa yusarritahu li katsiirin Bi kholqika Yaa Allooh Yaa Robbal ‘Aalamiin”

Terjemah doa sesudah membaca surat al-Waqiah:

“Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepadaMu dengan kebenaran surat Waqi’ah dan rahasia-rahasianya, agar Engkau berkenan memudahkan rezekiku sebagaimana Engkau memudahkannya untuk kebanyakan makhlukMu, ya Allah, ya robbal ‘alamin”

Tapi ada syarat yang diperhatikan, yaitu amalkan dan baca dengan dawam (terus-menerus) sampai terlihat atsar (bukti) dari amalan tersebut. Begitu saya diwejang oleh guru saya dulu. Namun untuk pemula, coba lakukan hal di atas tanpa terlewat dalam waktu 90 hari. Catat perjalanannya dan diikuti dengan puasa-puasa sunnah lainnya, untuk memperkuat aura keberhasilan.

Kesaksian lain banyak yang ditulis oleh anggota forum setelah mereka mengamalkan wirid Waqiah ini. Menurut mereka sangat luar biasa pengaruh wirid ini. Yang jelas harus ikhlas mengamalkannya dan dilakukan secara kontinyu. Insya Allah pada tulisan yang akan datang akan saya posting pengalaman mereka yang sudah mengamalkan wirid Waqiah ini.

Dan kalau anda juga punya pengalaman tentang surat Waqiah ini, silahkan dishare di sini agar pembaca lain juga ikut membacanya. Karena banyak cara pengamalan dan pengalaman yang mungkin bisa menjadi referensi bagi pembaca lain. Semoga bermanfaat.